Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang rekayasa sipil, profesional dan berkarakter serta mempu bersaing di tengah masyarakat.
  2. Menciptakan dan menghasilkan teknik tepat guna dalam bidang rekayasa sipil untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  3. Menghasilkan sistem pembelajaran kreatif dan inovatif yang berbasis teknik informasi dan berstandar nasional maupun internasional.
  4. Menyelenggarakan program studi yang terkelola sesuai dengan standar manajemen mutu perguruan tinggi.
  5. Menghasilkan penelitian dibidang rekayasa sipil yang bermutu dan dipublikasikan pada jurnal terakreditasi baik lokal, nasional dan internasional.
  6. Melaksanakan berbagai wujud pengabdian pada masyararkat yang berguna dalam pemberdayaan, kemandirian dan tanggung jawab masyarakat
  7. Menghasilkan kerjasama dan kolaborasi yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak dalam lingkup lokal, regional, nasional dan internasional.

Sasaran :

Sejalan dengan misi dan tujuan telah diuraikan di atas, maka berikut dijelaskan sasaran dari Program Studi Teknik Sipil, yaitu:

  1. Terwujudnya proses pembelajaran yang bermutu, relevan dibidang teknik rekayasa sipil, dan berdaya saing internasional melalui pemanfaatan teknik informasi.
  2. Terlaksananya hasil penelitian dibidang rekayasa sipil yang berkualitas berstandar internasional.
  3. Terdapatnya hasil-hasil penelitian yang memiliki hak cipta intelektual (HAKI)
  4. Terlaksananya sistem evaluasi administrasi dan akademik secara berkelanjutan
  5. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat secara berkala dan berkualitas dalam bidang rekayasa sipil
  6. Tersedianya kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pembelajaran dalam mendukung pengelolaan program studi berstandar internasional berbasis teknik informasi
  7. Tersedianya sumber daya manusia yang kompeten meliputi unsur pimpinan, staff akademik, staff administrasi dan unsur pendukung lainnya
  8. Meningkatkan tenaga pendidik yang berkualifikasi doktor (S3) yang berkualitas
  9. Terciptanya komunikasi efektif dengan seluruh unsur stakeholders dalam rangka mengembangkan dan menjaga kualitas program studi teknik sipil
  10. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak dalam lingkup lokal, regional, nasional, dan internasional.