No Nama Dosen Pembimbing Akademik Jumlah Mahasiswa Bimbingan Rata-rata Banyaknya Pertemuan/mhs/semester
(1) (2) (3) (4)
1 Dr. Firdaus, ST.MT. 17  4
2 Ir. Achmad Syarifuddin, MSc. 18 4
3 Drs. Ishak Yunus, ST.,MT 18 4
4 Revianty Nurmeyliandari, ST., MT. 10 4
5 Ir. Muslimi.,M.M 18 4
6 Indah Handayasari, ST. M.T. 18 4
Total 99

Proses pembimbingan akademik yang diterapkan pada Program Studi ini dalam hal-hal berikut:

No Hal Penjelasan
(1) (2) (3)
1 Tujuan pembimbingan Bimbingan akademik bertujuan untuk memberikan pedoman bagi mahasiswa ketika akan melakukan pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan Perbaikan KRS di awal semester. Sehingga dengan pedoman yang telah ditetapkan dapat mempermudah mahasiswa dalam memahami prosedur yang akan dilalui dari awal hingga akhir studi.
2 Pelaksanaan pembimbingan Pembimbing diawali dengan bagaimana cara belajar dan pembagian waktu belajar sesuai jumlah SKS yang di tempuh yang dilaksanakan pada awal masuk tahun ajaran baru.

Sedangkan pembimbingan kedua dan seterusnya bisa kapan saja sesuai kebutuhan dari mahasiswa yang bersangkutan tentunya pada jam-jam dimana dosen tidak sedang mengajar.

3 Masalah yang dibicarakan dalam pembimbingan Masalah yang dibicarakan secara umum meliputi hal-hal yang berhubungan dengan masalah studi dan akademik mahasiswa (urutan pengambilan mata kuliah, jumlah mata kuliah, praktikum, dll).
4 Kesulitan dalam pembimbingan dan upaya untuk mengatasinya Masalah ketepatan waktu antara dosen dan mahasiswa tersebut. Banyak mahasiswa beralasan susah ketemu dengan dosen pembimbing.

Maka upaya untuk mengatasinya yaitu dengan memberikan jadwal bimbingan yang telah disesuaikan dengan jadwal mengajar dosen, sehingga kewajiban mengajar tetap bisa dilaksanakan dan proses bimbingan juga berjalan lancar.

5 Manfaat yang diperoleh mahasiswa dari pembimbingan Mahasiswa dapat lebih tepat dalam memlih mata kuliah yang sesuai dengan IPK dan jumlah SKS yang direncanakan.

Memotivasi mahasiswa dalam hal peningkatan IP sehingga dapat menyelesaikan masa studi tepat waktu atau sesuai dengan yang direncanakan.